Jolly Fields Zoomoov

Yeay..weekend tiba..Saatnya mengajak Reyvell bermain (& belajar). Kali ini Mommy ajak Rey main ke #JollyFields play pit @zoomoov.id di @mkglapiazza (MKG 1 lt 1 ex Cinema 21).

Dan sebagai mamak pecinta diskon/promo, pas banget nih. Bermain 1jam dengan harga Rp 45.000,- (normal Rp 60.000,-) sampai 31Jan18. Jangan lupa bawa kaos kaki utk anak & pendamping ya..! Tapi jangan khawatir karena disini menyediakan kaos kaki juga loh, dengan cukup membayar Rp 5.000,-

Sebelum masuk ke area bermain, tangan Rey & Mom disemprotkan antiseptic loh jadi dijamin kebersihannya.

Built on the consept of discover, imaginative play and gross motor skills, Jolly Fields menggunakan biji kacang hijau bukan pasir. Unik ya, beda dari playground lainnya.
Jadi ini cara Mom menstimulasi Rey dengan permainan sensory seperti ini. Ngemall ga hanya menjadi kegiatan yang melulu tapi harus bermanfaat. Nah ini manfaat perkembangannya dalam;

Bahasa

Coba deh, lebih mudah menjelaskan arti kata keras/empuk jika dirasakan secara langsung, seperti saat menginjak butiran kacang hijau(keras) & menginjak playmat(empuk)

Motorik Halus

Bermain biji kacang hijau dgn alat2 seperti sendok, scoop, corong, & jepitan akan mendorong Rey menggunakannya utk menciduk, mengaduk, menuang. Bisa juga Rey meremas/menggemgamnya. Permainan tsb akan membantu mengembangkan kemampuannya memegang pensil saat menulis, memasang kancing baju, menuang air dalam gelas & menggunakan alat makan

Motorik Kasar

Mengembangkan koordinasi, keseimbangan & postur badan melalui gerakan menunduk, merangkak, mengangkat, melempar, melompat, dan berlari saat berada di #JollyFields

Kognitif

Mengasah konsentrasi & ketrampilan berpikir yg menjadi faktor penting utk Rey sekolah nanti. Dgn menuangkan kacang hijau menggunakan corong, membantu Rey belajar bagaimana cara mengisi tanpa tumpah

Sosial

Di umur skrg ini, Rey memiliki kendali penuh atas apa yg ingin dia lakukan. Rey sudah dpt merasakan ketidaknyamanan dlm diri (marah,takut,sedih&bosan). Permainan sensory yg menyenangkan mengembangkan kepercayaan diri & rasa ingin tahunya. Tentu bermain ditempat umum, melatih Rey utk berbagi mainan dgn teman2nya

Kreativitas
Biarkan Rey bereksperimen & mengeksplorasi imajinasinya, dan tunggu kejutannya

Dan tenang aja, pulang dari sini juga diperiksa loh seluruh kantong utk memastikan tidak ada biji kacang hijau yg terbawa..hehehe.

Senangnya dijaman now banyak media edukasi anak. Menurut Mom, Rey perlu byk belajar menggunakan indera inderanya agar saraf2 otaknya semakin terhubung & meningkatkan kecerdasannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s